Ingin Berlangganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan Email Anda


belajar bisnis internet

Pengertian Affiliate Marketing

Label: ,

Jika anda sudah lama mengenal internet marketing pastinya anda juga sudah tahu dong tentang affiliate marketing. Iya kan? Jika belum, mungkin anda ingin menyimak ulasan saya mengenai affiliate marketing berikut.

Affiliate marketing adalah salah satu cabang internet marketing. Affiliate marketing juga merupakan salah satu dari tiga cabang untuk menghasilkan uang dari internet. Hal ini sudah saya ulas pada posting saya sebelumnya tentang "Asal usul penghasilan bisnis internet marketing".

Menurtu definisi (ciee pake definisi segala,hehe), affiliate marketing adalah memasarkan produk orang lain dan kita mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian. Gampangnya affiliate marketing adalah makelar online.


Contohnya gini, misalnya saya memasarkan produk formula bisnis. Saya akan mendapatkan komisi 60% dari harga produk tiap saya berhasil menghasilkan satu penjualan melalui link afiliasi saya.

Link afiliasi atau affiliate link adalah link milik anda yang diberikan oleh pemilik produk kepada anda yang digunakan agar orang lain membeli produk dari rekomendasi anda sehingga anda mendapat komisi.

Contohnya seperti ini:
www.namaproduk.com/?id=ID_ANDA

ID_ANDA itulah yang menandakan bahwa orang lain membeli dari rekomendasi anda.
Ada beberapa jenis dari affiliate marketing, antara lain:

Pay Per Sale: anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang anda hasilkan.
Pay Per Lead: anda akan mendapatkan komisi dari setiap lead/prospek yang anda datangkan.
Dan masih ada beberapa jenis program affiliate yang lain.

Sebagai pemula di bisnis internet marketing ini, saya menyarankan kepada anda untuk memulai bisnis internet dari affiliate marketing terlebih dahulu. Karena anda tidak akan dipusingkan untuk membuat produk terlebih dahulu. Tugas anda hanyalah memasarkan dan mempromosikan produk melalui link afiliasi anda saja.

Banyak orang di luar negeri sana yang pekerjaan utamanya adalah hanya sebagai affiliate marketer. Penghasilan mereka memang sangat besar. Di luar negeri, affiliate marketer adalah slah satu pekerjaan yang sangat terpandang dan berkelas.

Cobalah untuk mulai affiliate marketing dari produk dalam negeri terlebih dahulu. Misalnya produk formula bisnis joko susilo. Komisinya lumayan lho, Rp 150.000,-/ penjualan. Saya sendiri sudah ikut dan sampai saat ini sudah menghasilkan 4 penjualan,hehe

Jika anda sudah mahir dan menguasai teknik marketingnya, silahkan anda coba untuk terjun di affiliate marketing tingkat dunia. Coba untuk menjadi affiliate marketer clickbank. Di clickbank banyak sekali produk yang bisa anda pasarkan dan komisinya gede-gede lho...

Affiliate marketing juga tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk memulainya. Cukup dengan mendaftar, lalu anda akan mendapatkan link affiliasi. Lalu sebarkanlah link itu dengan teknik promosi yang benar. Lalu tunggulah uang mengalir ke kantong anda. Anda berminat jadi affiliate marketer?




Artikel Lain yang Mungkin Ingin Anda Baca :

1 komentar:
gravatar
bisnis rumahan mengatakan...
15 Januari 2015 pukul 02.02  

terima kasih kang, lagi mencari info AM yang bagus. Kira kira apa ya?

Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar.