Ingin Berlangganan Artikel Blog ini via Email?

Masukkan Email Anda


belajar bisnis internet

Fungsi Social Bookmarking bagi Blogger

Label:

Salam bisnis internet. Saya dapat info bagus nih hasil dari surfing di internet. Ini dia kisahnya.

Sebagai seorang blogger pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya social bookmarking. Bagi yang belom tau sebenarnya social bookmark itu adalah suatu situs-situs yang ada di jagad internet yang memberikan layanan kepada para surfer dunia maya untuk melakukan bookmark terhadap situs-situs yang disukainya. Kalo pengertian yang dikutip dari wikipedia adalah seperti ini..

Social bookmarking is a method for Internet users to store, organize, search, and manage bookmarks of web pages on the Internet with the help of metadata. In a social bookmarking system, users save links to web pages that they want to remember and/or share. These bookmarks are usually public, and can be saved privately, shared only with specified people or groups, shared only inside certain networks, or another combination of public and private domains. The allowed people can usually view these bookmarks chronologically, by category or tags, or via a search engine.

Trus apa bedanya kita melakukan bookmark sendiri di komputer? Kan browser punya tool untuk melakukan bookmark. Nah disini beda dan kelebihan yang dimiliki social bookmark ambil contoh jika kita lagi di kampus atau dikantor ingin membookmark suatu situs yang kita anggap penting dan kita melakukan bookmark pada komputer kampus atau kantor.

Ketika kita sampai dirumah kita tidak bisa membuka bookmark tadi karena berlainan komputer sedangkan jika tadi kita menggunakan social bookmark situs tersebut dapat kita buka secara online di mana aja tanpa ada halangan. Ini disebabkan situs yang kita bookmark tadi telah tersimpan datanya di social bookmark dan bisa diakses darimana saja dan kapanpun.

Tidak hanya itu keuntungan yang bisa didapat dari social bookmarking ini selain bisa membookmark situs yang kita sukai juga dapat meningkatkan traffic pada website atau blog yang kita kelola. Hal ini termasuk dalam salah satu cara meningkatkan traffic blog melalui off page optimization yaitu dengan mensubmit url website atau blog kita pada social bookmarking.

Kok bisa? pada saat kita mensubmit url page kita ke social bookmarking otomatis kita melakukan promosi terhadap page tersebut dan page kita dapat dilihat oleh banyak orang sehingga kemungkinan untuk dikunjungi akan semakin besar apalagi ditunjang dengan content yang bagus dan otomatis pula mendatangkan traffic blog.

Digg.com dan Del.icio.us mungkin adalah situs social bookmark yang paling polpular pada saat ini selain situs social bookmarking lainnya yang banyak tersedia di dunia internet ini diantaranya..

Emang sih kebanyakan situs social bookmark kita masih impor tapi jangan salah produk dalam negeri juga ada loh dan kualitasnya ga kalah ama yang impor seperti Lintasberita.com dan Infogue.com. Jika anda ingin tahu tentang daftar social bookmarking indonesia yang lain silahkan baca posting saya sebelumnya tentang "Social Bookmarking Indonesia". Ini patut dicoba karena kan kita sekarang sedang dikampanyekan untuk mencintai produk dalam negeri hehehe..

Kalo gitu langsung aja donk daftar di semuanya biar dapet traffic besar,, eits tunggu dulu sepertinya akan repot dan kelabakan kalo kita kebanyakan daftar trus harus mengingat banyak username dan password.

Nah untuk yang praktisnya silahkan aja daftar di Addthis. Situs ini memberikan alternatif pilihan link ke banyak situs social bookmark jadi kurang lebih seperti social bookmarknya social bookmark,, lah kok jadi ribet istilahnya. Ya udah tunggu apa lagi untuk siap-siap koprol surfing menggunakan social bookmark!

Sumber: emfajar.net




Artikel Lain yang Mungkin Ingin Anda Baca :

4 komentar:
gravatar
ISMAIL mengatakan...
12 Mei 2010 pukul 08.31  

social bookmark memang unggul untuk meningkatkan trafic blog atau bisnis..

SALAM KENAL MAS

gravatar
YM mengatakan...
12 Mei 2010 pukul 14.16  

@Ismail: bener banget tuh mas ismail. Salam kenal juga.

gravatar
andi mengatakan...
25 Agustus 2010 pukul 17.26  

barutau sekarang funsi social bookmarking itu buat apa. thanks infonya :)

gravatar
mengatasi rambut botak mengatakan...
9 November 2014 pukul 21.46  

ini dia master yang saya cari, sosial bookmark emang mantep banget untuk naikin ranking web

Posting Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar.